Pengalaman Saya Mengatasi Iklan AdSense Yang Tidak Tampil Di Blogspot

Cara membuat iklan AdSense muncul kembali di blogspot - baru baru ini banyak sekali para publiser yang bertanya tanya kepada forum tentang hilangnya iklan adsense di blog mereka tanpa sebab.

Apalagi bagi saya pemula di dunia adsense pastinya saya kebingungan menangani hal semacam ini. Iklan yang saya pasang di blog semuahnya tidak ada yang muncul atau tampil di sidebar blog saya.

Saya mencoba untuk bertanya kepada grub yang saya ikuti tidak ada yang ngerespon pertanyaan saya. Karena sudah bingung serta mumet berat akhirnya saya utak utik sendiri dengan harapan iklan akan tampil kembali


Bayangkan saja jika iklan tidak tampil di blog visitor yang sangat amat menurun drastis pendapat sangat miris. Pastinya jika kalian masih pemula seperti saya akan kebingungan dan kelabakan karena ini adalah pengalaman pertama saya hilangnya iklan di blog saya.

Lantantas saya langsung membuka bantuan adsense dan saya mencoba mencari pentunjuk mengapa iklan sampai hilang dan tidak tampil berhari hari

Sebetulnya saya sedikit ganjal dengan tidak tampilnya iklan saya karena di bloker oleh robot.txt di blog karena saat saya menggunakan code robot.txt tersebut tidak mengalami apa apa dan iklan normal normal saja. Tetapi mengapa iklan bisa sampai tidak tampil ?????

Tetapi benar saja setelah saya merubah robot.txt yang lama dengan yang baru alhamdulillah iklan langsung bisa tampil kurang dari 5 menit saja.

User-agent: Mediapartners-Google Disallow: User-agent: * Disallow: /search Allow: / Sitemap: https://example.com/sitemap.xml

Rubah https://example.com dengan url blog kalian masing masing

Jika kalian masih menggunakan code dari bawaan dari blogspot cobalah untuk menghapus code dari baris - 1 sampai code baris ke- 2. Lalu coba lagi untuk submit homepage dan url blog kalian di google web console agar bisa langsung di index kembali dan situs kalian bisa di rayapi oleh robot googlebot.

Jika cara di atas mengganti robot.txt iklan masih belum tampil juga coba kalian buka email atau notifikasi dari dasbord google adsense yang bergambar lonceng di pojok kanan atas apakah ada perubahan setruktur iklan atau tidak.

Nah untuk selanjutnya yang membuat iklan tidak dapat di tayangkan adalah adanya sebuah perubahan tampilan atau code iklan yang sedang di perbarui oleh pihak google. Sudah dapat di pastikan bahwa jika pihak google sedang memperbarui unit iklannya. Sudah di perediksi iklan tidak akan tayang atau hanya slot putih saja yang akan tampil di blog kalian.

Jika memang benar kalian mendapatkan email pemberitahuan dari pihak google tentang pembaruan iklan yang sedang berlangsung. Yang bisa kalian lakukan hanyalah menunggu proses pembaruan iklan dari pihak google selesai. Baru iklan bisa di tayangkan kembali.

Bila pembaruan iklan adsense sudah selesai paling cepat 1 minggu dan yang paling lambat 3 minggu iklan di blog kalian masih belum tampil juga. Coba deh kalian baca baca dulu artikel saya yang tentang Sebab - Sebab Iklan AdSense Tidak Tampil Di Blog kalian bisa baca dan mencari sebab kenapa iklan tidak tampil di blog kalian
Asalkan akun kalian tidak di banned oleh pihak google .

Sekian dari saya semoga artikel singkat ini bisa memberikan manfaat buat kalian semuahnya. Ok semoga berhasil dan semoga sukses

5 Responses to "Pengalaman Saya Mengatasi Iklan AdSense Yang Tidak Tampil Di Blogspot"

  1. saya lihat sekarang adsense om juga mengalami blank?

    ReplyDelete
  2. Soalnya Tema blog yang saya pakai sama seperti om, dan sekarang iklan adsense saya masih blank, sama seperti yang saya lihat pada blog om sekarang, saya lihat blank semua.

    ReplyDelete
  3. Punya saya juga blank lagi mas..
    Cuma walaupun blank anehnya masih masuk di penghasilan.... Mungkin ini efek dari prubahan iklan adsense

    ReplyDelete
  4. bermanfaat hu! makasih tutorialnya

    ReplyDelete
  5. Sama sama gan...
    Makasih sudah mampir

    ReplyDelete

Kosong

Adnow

AdCash

Kosong

()})}); //]]>