Penyebab Blog Kalian Tidak Di Terima Google AdSense

Google adsense - sampai sekarang masih menjadi sebuah program periklanan yang paling di minati dunia. Untuk bisa menjadi publiser atau penanyang iklan di google adsense perlu beberapa syarat yang harus di penuhi.


Bisa di katakan google adsense adalah sumber penghasilan dollar yang paling besar di dunia bisnis online atau di internet. Untuk bisa menghasilkan dollar dari google adsense hal yang perlu di lakukan adalah memonetisasi sebuah situs atau blog. 

Namun perlu kalian ketahui untuk bisa menjadi pengiklan google bukanlah hal yang sangat mudah seperti yang di kira. Pada kenyataannya banyak orang yang mencoba untuk monetisasi blog mereka namun penuh dengan penolakan dari pihak google.
Banyak sekali alasan yang membuat blog tidak dapat diterima karena alasan tertentu.


Sebenarnya hal yang mendasari sebuah blog tidak di terima pihak google adsense untuk menjadi pengiklan adalah belum memenuhi syarat atau kretaria sebuah blog untuk adsense.

Maka dari itu saya akan mencoba membuat sebuah artikel mengenai beberapa sebab mengapa blog bisa selalu di tolak monetisasi google adsense 

Sebab penyebab blog tidak di terima monetisasi google adsense 

#1. Content hasil copyright 
( Copas )

Sangat di sayangkan jika kalian masih sering melakukan copas dan kalian masukan di dalam konten blog kalian. Karena google memiliki systen yang dapat membaca setiap content artikel yang telah di publikasikan. Maka jika kalian ingin sekali menjadi anggota publiser iklan google kalian haruslah membuat content yang original asli hasil ketikan kalian sendiri. Ingat google melarang keras pengguna blog yang sudah di terima maupun belum di terima untuk copas artikel milik blog lain. Boleh saja jika kalian ingin mencari refrensi di awal pembukaan, di tengah kata maupun di akhir kata. Namun harus di edit dan di rubah kata tersebut biar tidak ada duplikat content ( copyright )

#2. Umur blog masih baru atau singkat

Apabila kalian baru saja membuat sebuah blog dan isi dari content blog tersebut belum mencapai syarat google. Saya sarankan mending jangan dulu mendaftarkan blog kalian. Karena umur blog yang masih baru tidak akan mudah untuk di terima untuk di monetisasi. Sebaiknya kalian fokus dulu membuat content yang unik serta bermanfaat bagi pengunjung.
Umur blog yang bisa di terima oleh google kira - kira sekitar 1 - 3 bulan. Kalau bisa lebih malah lebih bagus karena blog yang sudah tua dan trafik yang tinggi lebih mudah di terima menjadi pengiklan google adsense.

#3 . Tulisan artikel blog kurang panjang.

Meskipun ada beberapa orang yang hanya membuat artikel blog singkat dan di terima oleh google kenyataannya akan berdampak kepada kualias blog mereka sendiri. Pasalnya membuat artikel yang sekidit dan singkat dapat membuat iklan adsense menjadi tidak tampil dan hanya blank putih saja. Dan akhirnya mereka yang membuat artikel singkat akan memperbarui semuah artikel artikel mereka satu demi satu agar iklan bisa tampil kembali. Untuk blog yang masih baru saya sarankan membuat artikel kurang lebih 500 - 1rb kata agar mudah di terima adsense. Ada juga yang mengatakan di forum forum google membayar lebih berdasarkan lama tidaknya pengunjung di blog kalian. Maka sudah dapat di simpulkan jika kalian ingin lolos dan dapat penghasilan yang banyak buatlah tulisan artikel yang agak panjang.
Yang penting detail dengan maksud isi dari conten blog kalian.

#4. Navigasi blog kurang jelas

Untuk blog baru yang ingin mengajukan permohonan di google adsense. Sebaiknya periksa terlebih dahulu menu navigasi blog kalian. Sebab saya sering melihat komen dan postingan tentang penolakan blog di karenakan navigasi kurang jelas dan belum teratur. Untuk persiapan mendaftar blog sebaiknya buat terlebih dahulu about, contact, disclaimer, sitemap, privacy policy agar bisa di terima langsung. Karena google mengharuskan sebuah blog yang ada navigasinya secara jelas dan detail. Tujuannya agar memudahkan setiap pengunjung untuk menelusuri semuah artikel di blog kalian.

#5. Blog spam

Dulunya saya sendiri pernah mengalami sebuah masalah tentang blog spam. Biasanya blog spam di karenakan adanya link aktif yang menuju ke berbagai situs yang tidak sesuai dan tidak di rekomendasikan oleh google.

Jadi jika kalian ingin menambahkan sebuah link yang aktif keluar di berbagai situs. Sebaiknya link tersebut adalah milik kalian sendiri. Atau kalian bisa mengambil link dari beberapa artikel kalian dan bisa kalian tempelkan di blog kalian.

#6. Content tidak memadahi

Sebenarnya pada kasus ini sudah sering di alami para blogger yang lain. Kususnya untuk pemula yang belum tau mengoprasikan blog dengan benar. Content yang tidak memadai di sebabkan karena ada beberapa artikel yang kurang jelas, atau bahasa artikel kalian terlalu lebay dan pendek. 

Solusinya perbaiki semuah itu. Gunakan bahasa penyampaian yang jelas serta santai. Jangan terlalu berfikir dapat dollar dulu dari google. Yang paling penting pikirkan dulu content yang bermanfaat bagi pengunjung serta jelas untuk dipahami. Dengan begitu blog kalian ada kemungkinan besar di terima oleh google adsense. Dan barulah kalian bisa memikirkan untuk mendapatkan dollar. Namuan soal kualitas content tetap harus di jaga dengan baik.

#7. Terkait dengan akun adsense yang lain

Jujur saja dulu waktu saya masih sangat pemula dalam dunia blogger. Saya sering di tolak dengan alasan terkait dengan akun lain sedangkan saya belum tahu betul tentang seluk beluk blogger. Akhirnya saya browsing dan mencari informasi. Dan ternyata jika mendaftar adsense dengan Id hp yang sudah pernah di daftarkan dan di tolak sampai kapan pun tidak akan pernah di terima. Bukan hanya itu menggunakan alamat pembayaran dan nomer hp yang sama juga tidak akan pernah bisa di terima oleh google. Jika memang benar kalian selalu di tolak karena alasan ini. Sebaiknya kalian mendaftar dengan menggunakan Pc atau smartphone yang belum pernah terjamah server adsense. Alamat, nomer hp, nama pengguna juga harus kalian skip agar bisa di terima.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi dan menambah pengalaman kalian di bidang blogger. Ketahuilah belajarlah dari sebuah kegagalan. Karena seriap kegagalan pasti ada ilmu pengetahuan di dalamnya.

Sekian dari saya 
Sampai jumpaaaaa di lain waktu

0 Response to "Penyebab Blog Kalian Tidak Di Terima Google AdSense"

Post a Comment

Kosong

Adnow

AdCash

Kosong

()})}); //]]>